Rabu, 27 Juni 2012

We have our own privacy !


Yaa namanya juga dunia maya ya, kita bisa mengeksplore semua keinginan kita tanpa batas disini. Dari mulai tugas sampe hiburan juga dapetnya dari sini. Tapi ya harus sadar juga kalo yang kita seneng belum tentu orang lain juga seneng. Tau ga kenapa bermunculan stalker-stalker? Kalo menurut gue, stalker itu ada karena ada yang “mengundang”. Siapa yang ngundang? Ya itu, orang-orang rese di timeline twitter atau di home facebook. Resenya kayak apa ? Misalnya kayak ada yang pacaran gitu di twitter terus ngangkat-ngangkat masalah mereka di timeline kadang ada yang nomention tapi ketauan banget itu bales-balesan, *elu envy nai ? Ngga, geli iya !* gini nih misalnya :

Cowo : “ sayang @..... “
*ga lama cewenya muncul*
Cewe: “ iya yang @.....”
Cowo: “@... kamu masih inget aku? Kamu udah lupain dia kan? Demi apapun aku ga mau kehilangan kamu…”
Cewe: “@... iyalah aku masi inget ! udah ga usah mulai lagi deh, kamu tuh berubah !”
Cowo: “@... sekali lagi maafin akuuu… aku ga bermaksud buat kamu kecewa, aku mohon…”

Dan percakapan menjijikkan lainnya, dan didalam hati para stalker saat itu, “ih ada sinetron baru di twitter, ikutin aah” “ih ada mangsa nih” “ngapain sih ni orang berdua ngeributin apaan?” dan pasti langsung klik nicknamenya, buka tab baru buat ngeliatin profile orang-orang itu.


Yah sebenernya disini bukan mau ngomongin stalker, tapi ngomongin si pelaku yang berasa gaada privasinya ini. Dikira itu jejaring sosial punya dia dan pacarnya doang kali yang lain cuma nyampah. Semuanya dibahas disitu. Ya emang sih hak dia, account juga account dia, yang online juga dia, terserahlah mau ngapain juga, gaada hak buat ngelarangnya. Tapi mereka ga risih apa, persoalan pribadi yang seharusnya cuma dia dan pacarnya yang tau, malah semua followersnya jadi pada tau. Mungkin perasaan mereka enak-enak aja, tapi risih juga kali. Ga Cuma orang pacaran, orang yang bersahabat juga ada yang sering berantem di facebook entah di twitter juga ada atau ngga. Tapi ini biasanya gue liat di facebook. Gini nih misalnya:

Cewe 1 *apdet status* : “Eh dasar lo cewe 2 sahabat macem apa lu ngerebut gebetan gue segala, ngikutin gaya gue pula, dasar plagiat !”
Cewe 2 *apdat status*: “Gue ga takut sama lo cewe 1 ! emang guenya aja lebih kece dari lo makanya gue bisa dapetin dia. Eewww pede banget lo gue ngikutin gaya lo !”

Dan perang status lainnya akhirnya home jadi penuh, tapi yang ini udah jarang gue temuin kok sekarang, account gue udah di setting gimana caranya biar temen-temen yang gue kenal baik aja yang ada di home gue, selebihnya entahlaahh… Oiya, komentarin tentang cewe berantem itu, ga malu apa ih rebutin cowo, mending secara baik-baik, ini pake acara perang status segala, ga inget ya sama masa-masa lu berdua sahabatan susah seneng  dilewatin bersama, dan karena cowo doang hubungan persahabatan lo retak? Se-rapuh itu-kah?

Buat yang sebel sama stalker, coba deh introspeksi, pernah melakukan hal yang gak menyenangkan apa aja ? Kalo merasa terganggu sama stalker, ngga usahlah berperilaku “mengundang” gitu. Sewajarnya sajaa.. Kalo ada masalah sama pacar atau sahabat, punya handphone kan? Punya dooong masa buat online tiap hari aja bisa masa buat smsan/telponan/bbman aja ga bisa. Selesein deh tuh masalah lewat handphone atau ngomong langsung ke orangnya, paling ngga kan orang ga banyak yang tau tuh. Jadi ga mengganggu. Terus jejaring sosial buat apa dong ? Yaa tetep lah buat hiburan, tapi jangan buat curhat yang frontal juga, coba pake cara lama, di diary aja. Emang, internet itu bisa menghubungkan kita ke siapa aja, tapi manfaatin itu ke hal yang positif, jangan bikin orang sebel. Once again, we have our own privacy. Inget, didunia ini ada hal yang orang lain boleh tau dan ada hal yang cukup kita sendiri aja yang tau. Tergantung prinsip hidup masing-masing lah.

Update : baru aja diomongin, udah nongol aje itu orang hshshshshhkshkshkshkhss

7 komentar:

  1. Haizz,,
    ngakak saya bacanya nih mba..
    Hehe :P

    BalasHapus
  2. Maaf nih mba..
    Orangnya aja ngga tau saya,,
    aduh, si mba gimana sii..!? :P

    BalasHapus
  3. ih yang waktu itu kita omongin looohhh yang kata kamu dia itu psikopat haha

    BalasHapus
  4. ohh, whaha..
    fb aja ga aku konfrim, malah dulu aku remove *kejamsekali
    kalo di twitter bakal penuh kali ya TL aku yg isinya cuma gituan doang.. aizzz

    ngakak mulu nih aku kalo baca artikel gini,, hahaha :D

    BalasHapus
  5. udah konfirm n follow ajaaa dijamin naik darah mulu hehe :p

    BalasHapus
  6. whahaha,, ngga ahh..
    ntar TL aku penuh dengan tweet ngga berguna.. :p

    Nih Artikel bagus kalo di buat buku.. ntar aku yang beli :p

    BalasHapus