Rabu, 25 Juli 2012

Déjà vu..

Menurut Wikipedia, Déjà vu (Pengucapan dalam bahasa Inggris : /ˈdeɪʒɑː ˈvuː/ , bahasa Perancis : /deˈʒa ˈvyː/) adalah sebuah frasa Perancis dan artinya secara harafiah adalah "pernah lihat / pernah merasa". Maksudnya mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya. Fenomena ini juga disebut dengan istilah paramnesia dari bahasa Yunani para (παρα) yang artinya ialah "sejajar" dan mnimi (μνήμη) "ingatan".


Iya, akhir-akhir ini gue sering ngalamin, ga cuma gue sih, tapi Dita katanya juga, kayaknya anak-anak lain di kelas gue juga gitu. Soalnya yah, belakangan ini tuh ada aja hal yang mirip banget kayak pas kelas X. Apa karena gurunya sama ya? Kayak dulu, Bu Dini ngajar Sosio, sekarang ngajar PLH dikelas XII. Pake segala nyetel video iklan lagi, daann yang disetel di kelas itu iklan sabun Charlie, yang jargonnya itu, "Unggulnya lagi mandi.." *ngibas-ngibasin wig haha..*. Terus apalagi ya ? Berasa jadi anak baru lagi, haha, di kelas udah banyak barang-barang baru lagi, tv tabung jadi tv lcd, ada cctv juga tapi tetep aja kalo diluar jam pelajaran kelakuan masih pada barbar haha, karaokean teriak-teriak, ada yang lari-larian, halaaaahhh...Terus ada printer, doa gue sama Inul terjawab haha, dari kelas X nih gue mengharapkan benda ini ada di kelas, eehh sayangnya cuma bisa manfaatin kurang dari setahun, ga relaaaaa... Terus ada lagi nih, bikin gue gaabis pikir ada ini benda, kulkas !! 


Terus pulang sekolah tadi gue ngayal sama Dita, kan udah ada kulkas nih, nanti tinggal beli kompor, jadi kalo mau makan, fresh deh tuh, tinggal nyetok nugget, dkk haha.. Terus ada microwave juga, jadi kalo yang bawa bekal dari rumah bekalnya gak dingin lagi, tapi diangetin dulu di microwave, gak lupa ada wastafel buat nyuci sendok, piring, terus kalo disuruh mamanya nyuci piring pagi-pagi terus belom kelar bisa dicuci di kelas, haha... Kalo toilet sih ga mungkin lah yaa, jorok juga kali, gaada toilet aja bau, apalagi ada coba ? hhh.. Terus beli kasur lipat juga buat tidur siang, jadi nanti mejanya di geser, kita tidur dibawah sambil nyetel tv, heaven !!! Terus nanti ada lemari baju buat nyimpen jaket, baju olahraga, terus ada rak khusus helm, oiya, ada mesin cucinya juga, jadi ga repot kalo bajunya terbatas padahal besok mau dipake lagi, tinggal nyuci terus ngeringin deh, setrika juga perlu kali yaa ? Biar satu kelas kerudungnya gaada yang tsunami lagi haha.. Apalagi yah tadi ?  Gue lupa ngayal apa aja, haha tapi ga sanggup aja gue ngayalnya ketinggian, ntar lama-lama gue ga keluar-keluar dari tuh kelas kalo fasilitasnya segitu banyak. 


Apalagi yaa yang baru ? Pokoknya suasananya gak sesuram pas kelas XI kemarin, gurunya juga enak-enak, lebih baik dari kelas XI kemarin, wali kelasnya ? Yaa Allah makasiiiihhh banget udah ngirimin wali kelas yang sejuta kali lipet lebih baik, semoga ini pertanda baik, Yaa Allah.. Yah, pokoknya kurang lebih sama lah kayak yang pernah gue alami pas kelas X, 2 tahun lalu. Rasanya kelas X itu baru kemarin, gak taunya udah 2 tahun berlalu, time flies so fast !! Syelaaaaluu gue bilang begitu. Tapi emang iya sih, kelas X itu gue resapi dalam-dalam tiap harinya, adaa aja hal baru yang dilakuin pas kelas X. Giliran kelas XI, gue kayak minum obat super pahiiiitt... Gak gue rasain tiba-tiba berlalu gitu aja deh, pas mau dikenang, rasanya itu udah lamaaaa banget berlalu. Udah dulu deh ceritanya, byee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar