Minggu, 06 Mei 2012

Trip to Kota Tua

Late posting sih sebenernya, tapi gapapa dong di share haha...

Sabtu, 14 April 2012, gue, Dita, Aulia, Yuyun, Havrisa dan Indah jalan-jalan ke daerah Kota Tua. Dadakan sih sebenernya, yaa tapi emang kalo rencana dadakan pasti kesampean deh. Jadi dimulai dari jam 8 pagi kita stay di rumah Indah terus berangkatnya sekitar jam 10an. Kita berangkat ditemenin mamanya Indah yang juga mau pergi ke arah yang sama. Naik angkot, turun di stasiun Bekasi, terus naik kereta ke arah stasiun Jakarta Kota, kita naik di gerbong kereta khusus wanita lhoo.. Nyaman sih lumayan gaada pedagang, pengamen, cuma ya gitu, sampe Jatinegara kita ngga kebagian tempat duduk hihi, tapi duduk dibawah juga enak kok, bersih, apalagi rame-rame, seruuu...

Nah, begitu sampe, kita ngeluarin payung hahaha, udaranya panas banget, mataharinya terik banget, akhirnya kita payungan sampe ketemu musholla.

Ini penampakan Havrisa while nungguin gue, Dita, sama Yuyun shalat
Abis shalat kita nyari tempat makan. Karena Aul suka soto, juga pas di kereta ngomonginnya soto mulu jadilah kita nyari soto, banyak kok yang jual soto, ngga susah deh nyarinya. Kita pesen soto ayam.
Nungguin pesanan hihiii

Setelah mengisi amunisi *jiaahh* kita langsung nyari penyewaan sepeda, terpesona soalnya sama sepeda beraneka ragam warna. Karena gue suka warna biru, si Dita juga suka biru, jadilah kita nyewa sepeda biruuu bersama topi bergaya vintage yang juga warna biru... Karena kita mau jalan-jalan sampe pelabuhan Sunda Kelapa, kita nyewa guide juga yah lumayan lah biar keliatannya ngga cengo-cengo amat kalo masuk museum.
Blue, I'm in Love !

Nah, destinasi pertama pas jalan-jalan naik sepeda yaitu ke Toko Merah, kata guide nya itu punya orang Tionghoa, keliatan sih dari bangunannya. ini dia fotonya
Lengkap, soalnya difotoin sama guide nya

Terus, tujuan kedua, kita ke jembatan gantung. Kita ngga masuk dan ngga naik ke atas jembatan gantungnya. Masih keliatan kokoh banget tuh jembatannya, saksi sejarah banget nggak seehh. Tapi sayang, banyaknya sampah yang tergenang di air menyebabkan bau yang tidak sedap. Ini aja kita foto sambil tahan nafas. Yaa semoga aja masih banyak orang yang peduli untuk membuat gerakan kebersihan di tempat-tempat warisan budaya dan sejarah Indonesia. Biar makin banyak turis-turis lokal maupun mancanegara yang betah mampir disini.

Di foto dari luar aja deh, haha.

Tujuan selanjutnya adalah ke Museum Bahari, di kawasan pasar ikan gitu deh. Sayangnya pas kita lagi kesini sepi banget, padahal weekend lhoo.
Baru masuk udah disambut sama miniatur perahu ini
dengan langkah gontai *sebenernya takut* kita naik ke lantai dua
Foto sama jasad ikan duyung, ini asli lho kulitnya, cuma dagingnya diganti sama kayu biar kuat dan nggak bau, kata guide nya

Ini guide nyaa, kita lagi dijelasin peta perdagangan di zaman pendudukan Belanda

Nah, ini masih di area museum bahari juga

The last destination, Pelabuhan Sunda Kelapa.. Panasnya makin menjadi pemirsahh.. Ngga ada apa-apaan sih disini, cuma ada kapal parkir hihi, tapi ya untuk nambah wawasan, kita mampir deh kesini...

Abis itu kita balik deh ke kawasan Kota Tua, balikin sepeda dan siap-siap pulang karena mamanya Indah udah nunggu di stasiun. Abis beli tiket, kita beli minum dulu di AW, milkshake ! haha

Sekitar jam setengah 4an kita pulang deh...

Hahhh, sekian liputan saya di jalan-jalan kali ini. Untuk nulisnya aja butuh mood kurang lebih 3 minggu lhoo teman-teman !!  Sebenernya masih banyak foto yang mau diupload kesini dan masih banyak cerita-cerita yang mau ditulis disini. Tapi, ahh saya udah tak sanggup pemirsah.. Udah dulu yaa, byeeee...