Kamis, 24 Mei 2012

3 Tahun Bukanlah Waktu yang Lama..

Hari ini gue libur loh, bukan bolos, bukan juga karena guru rapat ataupun kakak kelas ujian. Tapii karena sekarang ada seleksi penerimaan siswa baru. Yahh, gue seneng sih, apalagi semalem gue abis ke rumah Rieka dan nyeritain pengalaman gue yang akan dialami dia juga pada hari ini.

Well, gue hidup di SMA ini gak lebih dari setahun lagi. Dari kemarin, temen-temen gue di kelas udah pada counting down aja, minggu depan masuk full 5 hari, minggu depannya lagi ulangan kenaikan kelas, minggu depannya classmeeting, minggu depannya lagi ambil raport, terus libur sampe 2 minggu kedepan. Terus masuk lagi gak lama ada libur awal puasa, terus libur lebaran, terus masuk lagi efektif, terus UTS, terus ulangan semester, terus ambil raport, terus libur tahun baru, masuk lagi udah ujian praktek, ujian tertulis, try out-try out, daftarin ke perguruan tinggi, ujian nasional, perpisahan sama temen SMA, pengumuman kelulusan, pengumuman perguruan tinggi, yaaahhh singkat kaann??

Rasanya, masih fasih gue ceritain pengalaman gue ke Rieka mulai dari gue masuk ke ruang interview SMA gue, terus juga, masih baru kemarin gue ngerasain perpisahan sama temen-temen SMP gue yang konvoi kemana tau huahaha, nih fotonya:
Maaf agak alay hehe

Ini lagi proses pendaftaran SMA lhoo, terus, baru kemarin juga gue ngerasain tes tertulis, tes interview, dan pengumuman diterima di SMA. Baru ngalamin ambil seragam baru, begitu senengnya pake baju putih abu-abu, terus ada MOS juga, 3 hari full nyari barang-barang aneh, Jumatnya udah bisa pake rok abu-abu dan baju batik SMA, terus masuk di kelas yang saat ini masih gue rindukaann, X.2. Satu kelas gaada yang gue kenal, kecuali Dewangga dan Shinta yang mukanya gak asing pas SMP. Sedangkan Lita, temen sekelas gue satu-satunya pas SMP yang daftar di program ini, gak sekelas sama gue, dia di X.1... Terus Dita, temen gue dari TK juga sekolah disini tapi beda kelas, dia di X.3... 

Masa-masa adaptasi gue laluin gak kurang dari 2 bulan di X.2, waktu itu ada excamp juga yang disepanjang perjalanan nyanyi-nyanyi, terus banyak juga kerja kelompok yang seru, dan permainan-permainan aneh yang cuma cowok-cowok X.2 doang yang punya!! Kayak lempar-lemparan tutup tong sampah kayak piring terbang gitu, lomba balap keong dan keongnya itu berupa helm, tentunya, helmnya arip doongg yang menang karena bentuknya unikk... Terus ada kuda templok gitu yang main yaa cowok-cowok imyut ituu.. Terus, kalo ada cewenya yang mau main, kita mainnya Naughty Card sama Uno, yang kalah dicolek pake bedak. Aaaahh kangeeenn.. Ketemu sama cewe-cewe cantik, baik, imyut dan kece kayak Sharah, Shinta, Saskia, Siti, Amel, Audrey, Dona, Diprat, dan Yuyun di Fergusson Family. Itu nama dari sensei buat Sharah huahaha jadilah FE Family. 

Selain itu gue juga ikut ekskul tapi abis excamp berhenti karena kurang comfort disana, akhirnya daftar OSIS, LDKS, pelantikan pin, pelantikan blazer, event-event seru kayak pensi, MOS, excamp, angkasa, dan lomba-lomba lainnya pernah kita lewatin. Udah kayak keluarga sendiri deh pokoknya, dalam suka maupun duka..

Terus waktu divonis pisah sama temen kelas X, huuuu... Segala insiden turut hadir mewarnai pertidaksetujuan waktu itu, tapi kita jadi keliatan kompak, ngadain buka bersama, bakar-bakar buat ngabisin uang kas dan sisanya disumbangin, main bulutangkis bareng.

Terus masuk ke kelas XI IPA 3, yang susyaaaaahhh bangeett buat gue adaptasi, padahal sebagian dari mereka udah gue kenal, kayak Anggie, temennya Lia pas SMP suka berangkat bareng, terus Dita, temen lama gue, terus Lina, ketua kelompok gue pas lagi ikut ekskul, terus ada Yuyun, bu Aul, Vina, Desi, Diprat, Arief, Nilla yang pas kelas X kita sekelas, terus ada Dimas dan Aul Haslinda yang juga temen OSIS gue, ada Nurul juga yang waktu kelas X jadi partner pas ngikut lomba di UNJ. Tapi ya gitu deh, susah banget buat nyatuin kebersamaan kita..

Yang gue kangenin dari SMA ini...
When I wear putih abu-abu uniform

Togetherness

Waktu dimana kita bisa sharing, bikin suatu forum yang bikin kita introspeksi sampe nangis-nangis bombay dan bikin kita jadi lebih baik. Gue juga akan kangen masa-masa ngerjain tugas yang seabreg sampe tengah malem, capeknya itu khas banget, dan kalo berhasil, kepuasannya itu lhoo, ngalah-ngalahin harga mobil mewah, berlian swarovski hahaha... Kangen masa-masa curhat tentang cinta-cintaan, eaaaa.. Kangen adegan-adegan so sweet yang bikin envy dikelas, kangen kejutan-kejutan "indah" dari guru-guru.

Pokoknya, beneran deeh, masa-masa di SMA itu paling indah, apalagi kalo punya pacar di SMA *huahaha modus banget ini tulisan*. Tapi beneran deh, gak jarang gue ngeliat di spot-spot tertentu di sekolah ada dua sejoli sedang merajut cinta hahaha. Yaa intinya, siapa sih orang yang gak nikmatin masa-masa SMA?

Seandainya waktu bisa diputar kembali, gue ga akan nyia-nyiain waktu sedetikpun untuk menikmati satu persatu episode terindah di SMA ini... Pokoknya, I Love Putih abu-abu, gonna miss you soon.. Makasih udah jadi satu pijakan terindah dalam hidup gue..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar