Jumat, 19 Oktober 2012

Trip to UI with FOSFOR :*

Berawal dari sebar-sebaran info kalo mau ada acara bedah kampus di UI, ga nyangkanya satu kelas tuh pada excited mau ikut, yaudah, Dita menamakan diri sebagai joki, bukan joki juga sih sebenernya haha tapi kerjaannya dia ya ngetikkin data nama-nama anak yang mau ikut. Terus pas H-2 BKUI IPA, baru deh tiketnya di print, soalnya mau ngeprint tiket buat yang tiket IPS juga yang kebagian hari Sabtu.

H-1 gue aja jam 9 malem masih ada di Giant Bekasi, padahal besok pagi-pagi buta pengin pergi lagi. Yaudah, sampe rumah gue tidur tapi kebangun terus, udah kayak anak kecil lagi mau diajak jalan-jalan, kepikiran gitu hahaha.. Akhirnya abis shalat Subuh kita berangkat ke stasiun. Nungguin fosfor lama banjeett sampe ga kerasa udah jam 6. Having fun dimulai...

Dijalan foto-fotooo terus, tukeran bekal, ngobrol-ngobrol, nyariin salah satu anak fosfor yang ilang haduuhh..   Terus, pas udah nyampe sana tadinya mau sarapan dulu tuh, tapi ga sempet soalnya antriannya udah dimulai. Oke deh, pas masuk Balairung, kita kebagian di kursi bawah lho, itu kan biasanya buat mahasiswa S1 yang mau di wisuda ya, proud proud proud !! Pernah waktu study tour ke Balai Sidang UI udah dudukin kursi calon professor, hh semoga aja ketularan deh, aaamiin..

Kita duduk manis dulu, dengerin lagu Payphone yang dinyanyiin sama salah satu mahasiswa berprestasi UI, senengnyaa, anak Fosfor hafal semua lagu ini *ya gimana ga hafal, tiap hari dijejelin lagu beginian terus..* Terus ada penampilan dari Paragita Choir, keren bangeeeettt.. Sampe di kelas sering banget dinyanyiin tuh lagunya "Cikibara cikibara cikibara... Mexico spacy.." entahlah, hanya itu yang ada diingatan kita, tapi ga tau judul lagu dan cara nyanyinya yang bener kayak apa.

Terus kita ngunjungin stand-stand dari jurusan IPA, woooww excited banget dong ya, pertama gue sama Dita mencar dulu berdua, ke jurusan teknik, terus ke stand FKM kok rame banget, di skip dulu, mondar-mandir ke stand FE, FPsi, balik lagi ke FKM masih rame yaudah nyempil-nyempil aja, terus ke stand FIK juga, kakak-kakaknya ramah bangeett, dan mereka pake yellow jacket, haduuuhh, denger mars-nya UI aja udah merinding, gimana kalo pake almamater UI ???

Teruuss setelah puas nanya-nanya, baru deh inget temen, nyari-nyari dimana, ternyata pada di belakang stand sastra, waaa gue pikir jurusan IPS di hari Minggu itu ga ada, ternyata ada dan kita pilih buat ke stand Sastra Indonesia :) ini nih impian gue dari SMP, kalo dari kecil gue cuma tau kalo kuliah itu cuma ada di UI dan harus di UI, kalo gue inget itu sekarang, semaacam self-motivation lah buat gue.

Abis itu kita mam siang juga di deket panggung sama area bazaar, beli sticker, dapet goodie bag NF, gue sama Dita nyaris kalap disitu. Abis itu ditelfonin kan suruh ngantri bis kuning, hhh anak cowo nelpon dengan nada marah-marah, tapi ya kalo dipikir-pikir kalo mereka ga begitu, mungkin kita akan pulang malem.

Nungguin bis kuning lamaaaa banget, iya sih pengunjungnya banyak banget tapi untungnya tertib. Tadinya fosfor udah bersatu tuh biar nanti bisnya gak kepisah, tapi apa daya, akhirnya terpisah juga.. Fakultas pertama yang dikunjungin itu fak. Teknik, di sana gue dimodusin Arip mulu mentang-mentang gaada Fety :p. Terus abis itu nungguin bikun lagi dan Alhamdulillah dapet yang sepi dan baguuss satu fosfor keangkut deh. Kita lanjut aja ke FKM sama FIK.

Kakak-kakaknya ramah bangeet disambut gitu kan dari gerbang FKM, terus kita dikasih brosur gitu deh, terus kita keliling fakultas itu.
hav, ta, ndah, nuy, nggie, vin, ul, lin, nai 
Aaahh entah kenapa sekarang passion gue ada disini ya ? Keren bangettt, gue emang gak tertarik sama dunia kesehatan, mis: kedokteran, keperawatan, karena yaa gue orangnya jijian, geli sama darah dan gak care sama orang hahaha.. Tapi di FKM ini, ga berhubungan langsung untuk mengobati tapi untuk mencegah, berhubungan dengan lingkungan pula, aku sukaaa.. Dan disini juga belajar kimianya katanya ga ribet-ribet banget, lebih ke biologi katanya.. Lagian kan nanti obrolan gue sama seseorang -yang lagi fokus mau masuk kedokteran- jadi nyambung :p Senaaangg..


Abis itu, gue ngikut Dita sama Unuy ke FIK, keren deh ruang prakteknya kayak beneran, peralatannya canggih, namanya juga standard internasional, Peralatannya bikin ga jiji hihi tapi tetep aja ya kalo praktek ke lapangan pasti tetep deh ketemu sama orang-orang yang harus dirawat haha.. Jadi ga nyesel sih keliling FIK, mayaan buat nambah wawasan. 

aduh itu mbak yang ditengah, plis deh, ini ada pre-wed session :p
Pulangnya nungguin dulu bikunnya, karena udah sore juga jadi banyak yang mau pulang, banyak yang naik deh, akhirnya beli es potong dulu, abis itu ke Balairung lagi, makan sore dan anak-anak cowo yang tadinya purk nungguin kita bertiga yang di FIK mau juga nungguin kita makan dulu, sweet yaa ga tega gitu ninggalin anak cewe pulang tanpa mereka :p. Terus kita nungguin kereta dulu, dan, dapet kereta yang nyamaaan sampe Manggarai.

muka udah pada kucel tapi terbayaarr sama cap yang ada di tangan kanan :)

lagi memuji Oo si cowok idaman haha
Abis transit, kita ga dapet tempat duduk, tapi kita enjoyed di depan pintu kereta -__-" tapi aman kok, pintunya jarang kebuka dan gaada yang lewat situ orang-orang. Dan, Husni baik bangeett minjemin kita buku PR MTK yang harus dikumpulin besok pagi pelajaran pertama yang bikin gue, Unuy, Dita, Indah, dan Anggie sampe naik elf 2x buat nyari tempat fotokopi malem-malem. 

Pengalaman yang takkan terlupakan bersama kalian..

Minggu, 7 Oktober 2012



Tidak ada komentar:

Posting Komentar