Jumat, 17 Agustus 2012

Happy Independence Day, Indonesia !

Udah 67 tahun Indonesia merdeka. Tapi merdeka dalam artian menurut gue dari jajahan negara lain. Padahal negara kita belum merdeka kalo gue rasa. Bukannya gak bersyukur, tapi yaa beneran lho coba aja buktiin. Kayak gue aja baru nyadar seminggu yang lalu waktu belajar PKn, membahas tentang, "Sudahkah Indonesia menjalankan nilai dari Pancasila ?" Ternyata kalo dijabarkan satu-satu poin dari pancasila, istilah di OSISnya sih kalo lagi LPJ, BELUM TERLAKSANA. Hehehe.

Buktinya, di Indonesia masih sering adanya perang ormas-ormas yang gak setuju adanya pembangunan tempat ibadah agama lain, padahal kan di Al-Quran aja udah dibilangin, "Lakum Dinukum Waliyadin" artinya kan  “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. Jadi yaa udah lah yaa urusannya masing-masing aja. Toh Ketuhanan Yang Maha Esa gitu. Udah ah, ngomongin urusan agama emang sensitif.

Terus Kemanusiaan yang adil dan beradab, hukum di Indonesia masih compang-camping, yang nyuri coklat padahal orang gak mampu lebih lama lho masa tahanannya daripada yang korupsi padahal dia finansialnya masih mampu. Yaa berarti kan gak adil gitu lah yaa, gak beradab juga.

Persatuan Indonesia, masih adaaaa aja perang antarsuku, yaa tandanya belum sepenuhnya bersatu.
Kerakyatan yang dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, sekarang lebih banyak hal yang gak mengutamakan musyawarah, hh..
Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia, kalo yang ini 
katanya fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.. ahh ga tega ngeliatnyaa..

Ya segitu dulu deh postnya, bukan untuk memprovokasi tapi untuk 'memancing' diri gue sendiri sejauh mana jiwa nasionalisme nya ada.

Selamat Ulang Tahun, Indonesia.. Semoga masalah-masalahnya selesai dan rakyatnya makmur, aman, damai, sejahtera, Aaamiiinn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar