Senin, 28 Januari 2013

Sekolahku Berduka... (versi aku)

Abis ngeliat blog Cici Diprat yang tumben-tumbenan memosting dan menceritakan kesedihannya. Iyalah, sedih, jelas.. Bisa dibilang, ini rumah keduaku selain di rumah beneran ehehe.. Maklum, lebih dari 10 jam dari Senin s.d. Kamis dan 7 jam di hari Jumat serta waktu ekstra alias sempet-sempetin waktu abis pulang les mampir ke sekolah. How I love this school too much..

Tiap sudutnya hafaaall banget, apalagi, sore sebelum kejadian, sekitar jam 3 aku masih di kantin yang sekarang itu udah rata sama abu puing-puing itu, foto-foto sama Syahla, ngerumpi imyuutt sama bu Aul, Unuy, dan Dita hahaha tapi ga nyangkaa banget itu tongkrongan terakhir disana, 8 jam kemudian udah diluluhlantahkan sama api yang katanya berasal dari konsleting arus listrik dari lab komputer, tapi ada yang bilang juga dari kompor di kantin, Wallahualam deh yaa darimananya..

Waktu tau pertama kali..
Aku subuh-subuh dibangunin soalnya mama bilang sekolahku kebakaran, aku pikir itu hoax wong sorenya aku masih main disana. Terus mama segala bawa-bawa hp aku dan dibuka-buka smsnya -____-" "nih liat, temennya udah pada sms" bener aje sms berderet ngabarin hal itu.. Langsunglah aku mandi, shalat, terus capcus ke sekolah..

Dari masjid Al Muhajirin aja udah rame bangeeett sama motor, berasa lagi ambil rapot, dan di gerbang sekolah, lautan kertas berserakan menyambut. Entah itu siapa tuannya dan entah berkas apa aja yang hilang, semoga ga ada, Aaamiin..

Sampe lobby baru keliatan, Yaa Allah, ini sekolahku ? Se-hectic apa semalam sampai-sampai piala-piala, sofa, bangku, kursi berserakan di lobby sampe lapangan.  Aku langsung ke kelas karena ninggalin buku-buku di locker, kelas udah berantakan tapi Alhamdulillah gak kena, cuma berjarak 3 kelas dari kelas yg terbakar, AC semacam kayak dicabut paksa, barang-barang elektronik juga gaada karena diamanin. Nyesek, sedih.. Karena kemarin itu masih latihan senam dengan AC yang tumben-tumbenan dingiiiiinn di kelas. Alumni juga pada dateng, ibu bupati juga dateng.. Semua rasanya kekeluargaan. Oh ya, tiba-tiba aku inget sama Syahla, dia tinggal dimana sekarang, minum susunya pake apa dan diapersnya gimana wkwkwk, sayang bangeett sama anak itu, dan belakangan ini baru tau kalo dia lagi di Bandung, syukurlaahh...

Alhamdulillah gaada korban jiwa, dan ada 10 ruang kelas, lab. IPA, lab. komputer, kantin, sekret OSIS, sekret CI dan sebagian ruang wakasek yang terbakar.

Dan hari ini, aku saluuuutt banget sama keluarga besar SMAN 2 Tambun Selatan yang udah bahu membahu membersihkan puing-puing dan menggalang dana untuk warga kantin, duuhh apalagi tadi cowo-cowo yang bantuin ngangkut puing 1000000000x lebih kewl deh ahaha... Untuk gedung sekolahnya sendiri sih InsyaAllah udah ada bantuan dari pemerintah, dan yang kasihan ini yaa warga kantin, termasuk Arbi, temen SMP ku yang tinggal disana, however itu tempat tinggalnya dia sehari-hari sekaligus salah satu lahan pencarian nafkah keluarganya, aku aja baru hampir 3 tahun disini aja udah ngerasa kehilangan, apalagi dia ya ? Tadi itu upacara diganti dengan doa bersama, dan amanat kepala sekolah intinya kita itu harus bangkit.. Iyalaaah.. Dua bulan lagi mau UN masa iya ga bangkit ?

FYI, malam kejadian itu #prayforUGB (panggilan sekolah gue) menjadi trending topic Indonesia loh di twitter, bahkan kata Anggie menjadi TTWW hahaha sempet-sempetnya yaaa..

pas kejadian, can't realize until now..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar