Rabu, 13 November 2013

Salah Ngga Sih ?

Salah ngga sih, kalo gue lebih milih ngga ikut organisasi di kampus ? Ngga hina kan ya, cuma jadi KuPu-KuPu, as long as gue ga ngerepotin orang-orang, ya kan ya kan ? Gue cuma ga mau Sabtu Minggu gue terganggu buat urusan lain. I really loooove my family (and home) so much. Gue baru ngerasain sekarang, gue masuk perguruan tinggi itu gak mudah, sering banget gue putus asa, waktu temen-temen gue udah pada dapet universitas keren, jurusan yang mereka mau, sedangkan gue luntang-lantung ga karuan. Keluarga gue support gue banget, at that time, itu titik jatuh yang paling rendah dalam hidup gue. Waktu yang lain larut dalam kebahagiaan masing-masing, keluarga gue selalu dukung gue, semangatin gue. Waktu gue ragu, apakah kampus gue ini yang terbaik buat gue, keluarga gue yang meyakinkan gue. Walaupun jujur, sampe saat ini pun gue ga tau pilihan gue ini nanti akan berujung kemana.

Nah makanya, saat kampus gue jauh dari rumah, yang mengharuskan gue tinggal di rumah Pade Bude di Mampang, gue begitu menanti hari Jumat, waktunya gue pulang ke Bekasi. Tapi Minggu jadi hari tersedih gue, gue harus balik lagi ke rutinitas yang sampe sekarang gue coba enjoy tapi ga bisa. Can you realize ? Senin sampe Kamis hidup tanpa menginjakkan kaki di rumah tempat gue bernaung selama 15 tahun ini ? Hidup tanpa ngeliat orang-orang yang support gue 24/7. Gue kangen, masa-masa gue sekolah, rutinitas yang sepertinya membosankan, tapi gue nyaman didalamnya. Kangen wake up call nya nyokap, disiapin sarapan (kadang disuapin, wk), kangen masuk lagi ke rumah waktu pulang sekolah, kangen jajanan disana, kangen suasana disana. Aaaaak, deym !!!

Padahal, dirumah pade bude lebih banyak lho fasilitasnya dibanding di rumah gue. Tapi ya namapun udah biasa tinggal dirumah lama, jadi berat aja kalo harus ninggalin hampir seminggu tiap minggunya. Oiya, disclaimer nih, kenapa gue lebih milih tinggal di rumah saudara ketimbang ngekos ? Karena nyari kos disini itu susah. Jakarta gitu loh, banyak yang dipertimbangin. Banjir atau ngga daerah kosnya, daerahnya kumuh atau ngga, macetnya berapa jam, kendaraan susah dijangkau atau ngga, ini bukannya sok ya, cuma kan tujuan gue disini buat belajar, kalo daerahnya ga sesuai terus konsentrasi gue keganggu kan bahaya *eaa.. Ini juga sih alasan gue kenapa ga ikut organisasi, takut konsentrasi keganggu. Basi ya ? Emang.

Balik lagi ke masalah utama. Gue masih adaptasi disini, kalo dibandingin lebih susah mana adaptasi dari kelas X.2 ke XI IPA 3 atau adaptasi dari SMA ke kuliah, jelaslah, SMA ke kuliah. Dari mulai temen-temen yang beda dari temen sebelumnya, oh teman TK, SD, SMP, SMA, kalo boleh jujur, kalian itu baaaaiiiiikkk banget. Bukannya gue ngejelekin temen kuliah, tapi disini bener-bener gue mulai kehidupan gue dari nol banget. Gue disini baru bisa temenan dengan baik dengan 1/4 penghuni kelas, sisanya, rasanya jauhh banget.Kebayang kan, kalo gue lagi bete gue ga tau harus sharing ke siapa. Makanya, maapkeun yak yang sering kena curhat, baik curhat colongan atau curhat yang niat, mostly sih gue jadi sering cerita ke nyokap. Kalo udah curhat itu rasanya legaaaa banget.

Intinya, hal-hal tersebut bikin gue ngga mau ikut organisasi. Bukannya sok bisa, sombong, ga mau sosialisasi, tapi keluarga gue lebih penting daripada hal apapun. Gue ga mau kehilangan momen apapun di rumah gue. Karena kan kita tau sendiri, abis kuliah, sibuk nyari kerja, abis itu sibuk kerja, abis itu nikah, abis itu punya keluarga sendiri. Terus quality time sama keluarga yang sekarang itu kapaaaan ? Hahaha, biarlah anggapan orang pikiran gue cetek lah blablablabla, gue ga peduli !!

1 komentar:

  1. uuu nae aku juga ngga ikut org. kok gpp let the dog barks aja! yang penting kan yang jalanin hidup kamu tuh nyaman, as simple as that. kgnnnnn<3

    BalasHapus